Butland Bangga Akan Pakai Kostum Khusus Hormati Gordon Banks

Football5Star.com, Indonesia – Ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan Jack Butland saat membela Stoke City melawan Aston Villa, Sabtu (23/2/2019). Dalam laga itu, dia dipastikan memakai kostum khusus untuk menghormati sang legenda, Gordon Banks, yang meninggal dunia.

Seperti diumumkan pihak klub, para penggawa Stoke City akan mengenakan kostum retro dalam laga melawan Aston Villa tersebut. Kostum itu dibuat seperti saat kejayaan klub itu bersama Gordon Banks.

Khusus untuk penjaga gawang, kostum yang akan dipakai berwarna hijau dengan kerah berlidah dan tiga kancing dari leher ke dada. Kostum itu tanpa sponsor dan nama. Kostum tersebut diadopsi dari kostum yang dipakai Gordon Banks saat membawa Stoke City juara Piala Liga 1972.

Kepastian memakai kostum khusus yang dibuat untuk menghormati Gordon Banks disambut antusias oleh Butland. “Sungguh terhormat akan memakai (kostum) ini (pada pertandingan) besok sebagai penghormatan kepada Banksy,” tutur dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Kostum seperti milik Gordon Banks akan dipakai Jack Butland saat Stoke City melawan Aston Villa.
stokecityfc.com

Bukan itu saja bentuk penghormatan yang dilakukan Stoke City. Pihak klub juga menyediakan sebuah buku di Bar Delilah yang berada di salah satu sudut Stadion bet365. Para fan The Potters bisa mengungkapkan penghormatan mereka di sana. Lalu, majalah untuk pertandingan lawan Aston Villa juga khusus berisi segala hal tentang sang legenda.

Manajer Nathan Jones berharap penghormatan bagi Gordon Banks akan jadi motivasi tambahan bagi anak-anak asuhnya. Menurut dia, sudah sepatutnya mereka mempersembahkan yang terbaik bagi kiper timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966 tersebut.

Comments
Loading...