Butuh 3820 Suara untuk Mendongkel Jabatan Josep Bartomeu

Football5star.com, Indonesia – Posisi Josep Bartomeu sebagai presiden Barcelona bisa berada di ujung tanduk. Mosi tidak percaya yang ditujukan kepadanya sudah mencapai angka 12.700 tanda tangan.

Dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (16/9/2020) tinggal membutuhkan 3820 suara lagi untuk menurunkan posisi Bartomeu sebagai presiden Barcelona. Namun waktu untuk pengumupulan tanda tangan sebagai bentuk mosi tak percaya kepada Bartomeu hanya tinggal menyisakan satu hari lagi.

Juru bicara gerakan ‘Mes Que Una Mocio’, Marc Durch mengatakan bahwa mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan 3820 tanda tangan.

“Sampai tanggal 17, kami tidak tahu apakah kami akan mendapatkan tanda tangan yang diperlukan, tetapi kami akan melakukannya dengan baik.” kata Marc Duch.

Gerakan mosi tak percaya kepada Bartomeu meyakini bahwa Barcelona telah mengalami krisis kelembagaan, ekonomi, dan olahraga. Gerakan ‘Mes Que Una Mocio’ ini sendiri muncul saat goncang gancing masa depan Lionel Messi di Nou Camp.

Sementara itu, Bartomeu sendiri dikabarkan mengambil langkah tak populis di tengah situasi sekarang.

Dikutip dari 20minutos, Josep Bartomeu dikabarkan meminta agar Messi bersedia untuk dipotong gajinya. Tidak disebutkan berapa nilai gaji Messi yang rencananya akan dipangkas oleh manajemen Barca.

Rencana Josep Bartomeu untuk memangkas gaji Lionel Messi disebabkan kondisi keuangan Barcelona yang menunjukkan kurva negatif. Pada tahun fiskal 2019-20, Barca disebutkan telah mengalami kerugian mencapai 98 juta euro.

Tidak hanya Messi yang akan dipotong gaji, namun juga para penggawa Barca lainya. Namun Messi jadi pemain pertama yang nantinya akan diajak komunikasi untuk rencana ini.

BarcelonaJosep Maria BartomeuLaLiga