Butuh Berapa Lama Bagi Manchester United Kejar Prestasi Liverpool?

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Roy Keane mengatakan bahwa mantan timnya tersebut membutuhkan cukup waktu untuk bisa mengejar prestasi Liverpool di musim ini.

Menurut Keane, selama 12 bulan ke depan, United akan sangat kesulitan untuk bisa mengejar prestasi anak asuh Juergen Klopp tersebut. Bahkan United kata Keane juga akan sangat sulit untuk melewati capaian dari Manchester City.

“Akan sangat sulit untuk melewati Liverpool atau Manchester City selama 12 bulan ke depan,” ucap Keane seperti dikutip Football5star.com dari independent, Minggu (28/6/2020).

Roy Keane Anggap Dirinya Terlalu Baik kepada Semua Orang

Menurut Roy Keane, United di musim depan memiliki banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Tidak hanya sektor belakang, barisan lini depan pun terbilang belum bisa diandalkan untuk bisa jadi pesaing Liverpool dan Manchester City di musim depan.

Ditambahkan Keane, meski sejak Januari 2020, mantan klubnya tersebut belum terkalahkan di Liga Inggris. Ia menyebut secara keseluruhan, skuat United belum menjanjikan untuk jadi tim berbahaya di musim depan.

Keane membandingkan jarak poin yang terlampau jauh antara MU dengan dua rivalnya itu di Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 37 angka Liverpool, yang sudah mengunci gelar juara Liga Inggris, serta City (14 poin) di urutan kedua.

“Posisi di klasemen Liga Inggris musim ini tak bisa membohongi. United memiliki banyak kekurangan di lini belakang” tambah eks pemain Republik Irlandia tersebut.

Faktanya, jika dirunut dengan prestasi The Reds meraih gelar Liga Champions 2018-19 serta Piala Dunia Antarklub 2019, Manchester United akan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengejar ketertinggalan dengan rival abadinya tersebut.