Butuh Istirahat, Shin Tae-yong Izin Pulang ke Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Usai Timnas U-19 Indonesia belum ada agenda lagi, Shin Tae-yong memilih untuk mudik ke Korea Selatan. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriaan, yang menyebut kalau sang pelatih butuh istirahat.

Memang, pelatih asal Korea Selatan itu sudah sejak Agustus lalu mengawal Timnas U-19. Dia memimpin anak asuhnya dalam skuat Garuda Muda dari mulai pemusatan latihan di Jakarta, hingga menjalani serangkaian uji coba di Kroasia hingga Oktober ini.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kal\u Shin Tae-yong meminta izin untuk pulang ke Korsel. Apalagi, Timnas U-19 pun juga dibubarkan usai dari Kroasia dan belum memiliki agenda TC lagi.

Shin Tae-yong timnas U-19 Indonesia - pssi

“Shin Tae-yong memiliki roadmap. Setelah pulang malam ini (Selasa, 27 Oktober), Shin perlu istirahat dan pulang ke Korsel,” ungkap Iriawan dalam diskusi yang diselenggarakan BaBe.

Dalam kesempatan yang sama, Iriawan jua berharap Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa kembali dilanjutkan. Sebab, para pemain Timnas U-19 butuh kompetisi untuk terus mengasah kemampuannya. Tentu, Shin Tae-yong pun akan memberikan program latihan dari rumah. Tapi itu tak akan efektif kalau cuma virtual saja.

“Ini kan waktu kosong, kalau ada kompetisi kan bisa dipantau. Memang ada program latihan virtual tapi berbeda. Sementara semua (pemain Timnas U-19) kembali ke (klub) masing-masing,” tutup Iriawan.

Total, mereka menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia. Rekornya juga lumayan baik. Timnas U-19 Indonesia sukses meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan kekalahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More