Cabaye Lebih Senang Main di Crystal Palace Ketimbang PSG

Playmaker Crystal Palace, Yohan Cabaye, mengaku lebih menemukan kesenangan dan kenyamanan saat bermain bersama Crystal Palace ketimbang semasa di Paris Saint-Germain.

Memang, Cabaye pernah berseragam PSG pada musim 2014-15. Dia bahkan meraih trofi Ligue 1 pada masa itu. Tapi, itu ternyata tak lebih menyenangkan ketimbang dia jadi andalan di Palace seperti saat ini.

Apa yang diucapkan Cabaye cukup beralasan. Bersama PSG, Cabaye bulan langganan starter, bahkan sering menjadi penghuni bangku cadangan. Beda hal seperti ketika dia di Palace, atau sebelumnya di Newcastle United.

“Bagi saya, hal terpenting adalah bermain di lapangan. Target saya adalah untuk menikmati sepak bola dan bahagia,” ungkapnya kepada Sky Sports.

“Sebelumnya saya berada di klub besar tapi hanya duduk di bangku cadangan. Itu membuat frustrasi. Mungkin terlihat mudah hanya duduk dan memenangi sesuatu, tapi akan berbeda jika Anda bermain di lapangan,” tambah dia.

Cabaye berpeluang memberikan trofi untuk Palace pada musim ini mengingat mereka akan tampil di final Piala FA menghadapi Manchester United, Sabtu (21/5). Optimisme gelandang asal Prancis itu pun cukup tinggi.

“Mentalitas kami akan sangat berbeda. Trofi ini sangat penting untuk semua pemain Palace. Gelar juara jelas menjadi prestasi dan harus diperjuangkan,” ujar Cabaye.

“Permainan kami sangat baik di ajang ini dan mampu mengalahkan empat tim Premier League. Berada di final, berarti semua pemain harus fokus dan memberikan determinasi tinggi,” tandasnya.

Comments
Loading...