Cabut dari Juventus, Gonzalo Higuain Segera Diresmikan Inter

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, dikabarkan sudah memutus kontraknya bersama Juventus. Ia pun dirumorkan bakal mengikuti jejak Blaise Matuidi yang hijrah ke Inter Miami.

Menurut wartawan kenamaan, Fabrizio Romano, Inter Miami dan Higuain sudah mencapai kesepakatan personal. Peresmian Higuain pun hanya tinggal menunggu waktu.

Higuain menjadi salah satu pemain senior yang meninggalkan Juventus pada bursa transfer tahun ini. Pemain 32 tahun itu siap hengkang karena tak masuk ke dalam rencana Andrea Pirlo.

Gonzalo Higuain - Juventus - Inter Miami - ESPN
ESPN

“Gonzalo Higuain adalah seorang juara yang hebat. Tetapi, siklusnya di sini telah berakhir. Dia dikesampingkan tetapi sebagai orang yang serius, kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini,” kata Andrea Pirlo beberapa waktu lalu.

Higuain merupakan salah satu pembelian termahal sepanjang sejarah Juventus. Bianconerri harus mengucurkan dana sebesar 90 juta Euro ketika merekrut Higuain dari Napoli pada 2016 lalu.

Investasi ini pun berbuah manis untuk Bianconerri. Pasalnya, Higuain berhasil menyumbang 66 gol dari 149 penampilannya di semua kompetisi. Akan tetapi, peran Higuain sebagai mesin gol Juventus mulai tergusur dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Ronaldo membua Higuain dipinjamkan ke Chelsea dan AC Milan pada musim 2018-19. Bersama kedua klub tersebut, Higuain gagal menunjukkan penampilan terbaik dan hanya mampu menyumbang 13 gol dari 40 penampilannya.

Musim lalu, Higuain hanya menjadi pemain pelapis di Stadion Allianz. Ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti dan cuma sanggup menyumbang 11 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More