Cadangan di Barcelona, Mina Tetap Jadi Tumpuan Kolombia

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan Yerry Mina ke Barcelona sempat menimbulkan secercah harapan bagi loncatan kariernya. Namun, ia justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Kendati demikian, keberadaannya di skuat Kolombia masih sangat dibutuhkan pelatih Jose Pekerman.

Didatangkan dari Palmeiras Januari lalu, ia diharapkan mampu mengisi lubang di lini pertahanan Blaugrana. Tapi Mina justru kalah bersaing dengan penghuni tetap starting line up Barcelona seperti Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Akan tetapi, Pekerman tidak akan ambil pusing dengan situasi pemain 23 tahun tersebut. Ia menegaskan pemain andalannya masih menjadi tumpuan di lini belakang.

@FCBarcelona

“Kami percaya pada Mina. Dia pemain yang sangat percaya diri dan merasa bahagia berada di tim ini. Dia baik-baik saja walaupun situasinya di Barcelona sangat merugikan performanya,” kata Pekerman seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (19/6/2018).

“Sepak bola olahraga yang cepat, kami harus memutuskan dengan cepat dan tepat mengenai apa yang akan kami lakukan. Saya yakin itu sulit baginya untuk mengatasi situasi seperti ini. Tapi saya menegaskan bahwa kami tidak pernah ragu dengan kualitasnya,” ia menambahkan.

Mina hanya bermain di enam laga Barcelona musim lalu, yang mana hanya empat kali ia bermain selama 90 menit. Walau begitu, Pekerman yakin pemainnya itu mempunyai masa depan yang cerah di Barcelona

“Saya sangat mengandalkannya saat melawan Jepang nanti, terlepas dari berapa menit yang dia mainkan di klub. Saya pikir dia punya masa depan yang cerah di sana,” tutupnya.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...