Cadangkan Lionel Messi, Ronald Koeman Tekankan Pentingnya Rotasi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan alasannya mengapa mencadangkan Lionel Messi di laga melawan Real Betis, (8/2/21). Koeman menyebut bahwa hal itu hanyalah rotasi pemain belaka.

Barcelona secara dramatis menang dengan skor 3-2 dengan Trincao mencetak gol penentu pada menit ke-87. Namun, Barca sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, Koeman memasukkan Messi pada menit ke-57 dan dia langsung mencetak gol dua menit kemudian.

“Barcelona bersama Messi adalah tim yang lebih baik, jauh lebih efektif. Dia sudah di sini bertahun-tahun menunjukkan bahwa dia adalah pemain vital untuk tim ini,” ucap Koeman seperti dilansir FootballStar.com dari Marca.

Real Betis vs Barcelona

Koeman melanjutkan, “Kami telah membuat rotasi untuk pemain dengan banyak menit dan permainan, meskipun cedera Araujo membuatnya semakin rumit. Anda harus menyoroti mentalitas tim, dalam permainan keras yang kami menangkan dengan kami kualitas dan karakter.”

Pelatih asal Belanda itu juga berbicara soal Trincao yang menjadi pahlawan di laga tersebut. Koeman mengatakan bahwa Trincao akan mendapatkan menit bermain yang banyak.

“Dia masih muda, dia harus beradaptasi dengan level klub besar seperti Barcelona. Kami telah memberinya menit bermain. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia tidak beruntung karena kehilangan peluang. Hari ini dia menentukan dan itu penting baginya dan bagi kami,” kata Ronald Koeman.

Barcelona akan kembali bermain pada Kamis, (11/2/21) melawan Sevilla di semi final Copa del Rey leg pertama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More