Cagliari Jadi Tim Paling Mengejutkan di Serie A Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Dalam dua musim terakhir, Serie A selalu memiliki tim kejutan yang sukses merangsek ke papan atas klasemen. Musim lalu, ada Atalanta yang secara mengejutkan berhasil finis di posisi tiga. Musim ini, giliran Cagliari bersama Radja Nainggolan yang menjadi tim kejutan.

Akhir pekan lalu, Cagliari berhasil meraih kemenangan telak ketika menjamu Fiorentina di Sardegna Arena. Partai tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk tim tuan rumah.

Kemenangan ini pun membuat Gli Isolani berhak menempati posisi empat klasemen sementara Serie A. Saat ini, mereka sudah berhasil mengumpulkan 24 poin dari 12 partai. Raihan tersebut sama dengan perolehan Lazio yang duduk di posisi tiga klasemen dan terpaut delapan angka dari Juventus yang ada di puncak.

Tak hanya itu, kemenangan atas Fiorentina juga membuat pasukan Rolando Maran sukses memperpanjang tren positifnya. Saat ini, mereka sukses meraih empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima partai Serie A terakhirnya.

MULAI TERCIUM DI BURSA TRANSFER MUSIM PANAS

Awal kesuksesan Cagliari sudah mulai tercium dari aktivitas transfer mereka di bursa transfer lalu. Ketika itu, mereka sukses mendaratkan beberapa nama beken seperti Giovanni Simeone, Robin Olsen, Nahitan Nandez, dan Luca Pellegrini ke Sardegna Arena.

Namun, pemain anyar terpenting yang sukses didatangkan Cagliari adalah, gelandang asal Belgia, Radja Nainggolan. Pria berdarah Batak itu didatangkan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Nicolo Barella. 

Ya, Nainggolan memang menjadi salah satu sorotan terbesar di bursa transfer lalu. Pemain 31 tahun itu dianggap sudah tak memiliki kemampuan mumpuni oleh pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Cagliari pun langsung bergerak cepat dan sukses mengamankan jasa Nainggolan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-20.

Radja Nainggolan - Cagliari - Serie A - @radja_nainggolan_l4
instagram.com/radja_nainggolan_l4

Perlakuan tak menyenangkan yang didapatkan Nainggolan dari Conte pun membuatnya membawa misi khusus di Cagliari. Ia mengaku ingin membuktikan kalau Inter sudah salah membuangnya musim ini.

“Saya tentu saja merasa sangat senang karena bisa kembali ke Cagliari. Saya adalah orang yang lebih suka menunjukkan kemampuan terbaik ketimbang bicara. Saya akan menunjukkan kesalahan yang telah dibuat Inter musim depan,” tegas Nainggolan dikutip dari laman Football Italia pada bulan Agustus lalu.

Comments
Loading...