Cagliari Resmi Daratkan Radja Nainggolan

Football5star.com, Indonesia – Setelah dipastikan tak masuk ke dalam rencana Inter Milan untuk musim 2019-20, Radja Nainggolan resmi menjadi rekrutan anyar klub papan tengah Italia, Cagliari. Nainggolan mendarat di Sardinia dengan status pinjaman selama satu musim.

Radja Nainggolan merapat ke Inter pada musim panas tahun 2018 lalu dari AS Roma dengan mahar sebesar 38 juta Euro. Pemain asal Belgia tersebut berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 36 penampilannya bersama Nerazzurri.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa gelandang Radja Nainggolan telah bergabung dengan Cagliari Calcio dalam kesepakatan pinjaman hingga tanggal 30 Juni 2020,” tulis pernyataan resmi Nerazzurri dikutip dari laman resmi klub.

Cagliari sendiri bukanlah klub yang asing untuk Nainggolan. Pria 31 tahun itu mulai mencuri perhatian publik sepak bola Italia semenjak datang ke I Rossoblu pada tahun 2010 silam. Ketika itu, Nainggolan datang ke Cagliari setelah menimba ilmu selama tiga tahun bersama tim muda Piacenza.

Selama empat tahun bermain untuk I Rossoblu, Nainggolan semakin menasbihkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Italia. Ia berhasil mengumpulkan tujuh gol dan enam assist dari 137 penampilannya di semua kompetisi.

Tampil apik bersama Cagliari, Nainggolan berhasil mengamankan kepindahan ke AS Roma pada tahun 2014. Setahun berselang, I Lupi harus mengucurkan dana sebesar 15 juta Euro setelah Nainggolan mampu tampik maksimal dengan status pinjaman pada musim 2014-15.

Comments
Loading...