Cahill: Ronaldo Lebih Pantas Raih Ballon d’Or daripada Messi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Australia, Tim Cahill, menilai striker Juventus Cristiano Ronaldo lebih pantas meraih Ballon d’Or 2019 daripada bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi sama-sama sudah meriah lima Ballon d’Or. Kedunya juga memiliki musim yang bagus dan berpotensi meraih gelar keenam tahun ini.

Messi mencetak 36 gol di La Liga dan mengantar Barcelona juara. Ia juga membukukan 12 gol di Liga Champions.

Sementara Ronaldo mencetak 21 gol di Serie A dan membawa Juventus juara. Sementara di Liga Champions, pemain asal Portugal itu mencatatkan enam gol.

Meski selisih golnya kalah jauh, namun menurut Cahill, Ronaldo lebih pantas Ballon d’Or 2019.

aurelio de laurentiis - cristiano ronaldo - juventus - zimbio
Bloomberg

“Alasan mengapa saya mengatakan Ronaldo lebih pantas, saya tahu orang tidak akan setuju, tapi ini karena apa yang dia lakukan di Juventus,” kata Cahill kepada Alkass Sport.

“Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke sana dan memiliki dampak besar pada Serie A. Saya belum pernah melihat pemain lain melakukannya di Manchester United, Madrid selama bertahun-tahun.”

“Dan saya tahu dia tidak memenangkan Liga Champions, tetapi dia memiliki dampak besar di klub mana pun. Jika Anda bisa membawa pemain dan menempatkan mereka di suatu tempat pada usianya, saya tahu orang-orang tidak akan setuju, saya hanya menghargai profesionalismenya,” Cahill menambahkan.

Comments
Loading...