Calderon: Madrid Bisa Saja Pinjamkan Bale, Sedih Lihat Situasinya

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengaku sedih melihat situasi Gareth Bale. Menurut dia, Los Blancos bisa saja meminjamkan pemain asal Wales itu.

Gareth Bale tak lagi masuk rencana Madrid sejak kembalinya Zinedine Zidane ke kursi pelatih pada Maret tahun lalu. Tengok saja catatan Bale sepanjang musim ini.

Penyerang asal Wales itu baru tampil 20 kali di seluruh ajang. Bale hanya bertanding 16 kali di La Liga, di mana Los Blancos musim ini jadi juara.

Madrid bukannya tak pernah mencoba melepas Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat akan dijual ke klub Liga China Jiangsu Suning, tapi sang pemain menolak.

Situasinya rumit karena Bale punya gaji selangit: kabarnya mencapai 14,5 juta euro per tahun setelah dipotong pajak, dengan kontrak masih tersisa dua tahun. Tingginya gaji tersebut membatasi klub-klub yang ingin merekrutnya.

Gareth Bale sengaja meminta tak masuk skuat Real Madrid untuk laga lawan Leganes.
beinsports.com

“Madrid pernah meminjamkan pemain sebelumnya. Tidak akan mengejutkan saya jika mereka membiarkan dia pergi dengan status pinjaman dan membayar sebagian dari gaji. Tapi ini sangat menyedihkan. Sangat disayangkan melihat pemain seperti dia di tribun,” kata Calderon kepada BBC Sport.

“Saya pikir keterampilan dan bakatnya belum hilang, dia masih pemain bagus yang bisa bermain di level tinggi di tim mana pun di dunia. Oleh karena itu saya pikir mereka harus menemukan solusi untuk mengakhiri penderitaan ini dari kedua sisi.”

“Jika Bale tidak ingin mengurangi gajinya, yang bisa dimaklumi, mereka harus mencari cara lain untuk menyelesaikan situasi ini.”

“Jika Zidane tetap bersama Real, yang menurut saya pasti, maka Bale harus mencari cara baru. Rupanya Zidane mendapatkan apa yang dia inginkan di akhir musim. Dia mengatakan La Liga adalah tujuan utama. Saya yakin dia akan melanjutkan, jadi tidak ada tempat untuk Gareth Bale.“

“Masalahnya dia punya dua tahun kontrak lagi. Sedih melihat dia membuang-buang waktu karena dia masih dalam kondisi bugar dan dalam kondisi yang baik,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More