Caligiuri Ungkap Lagi Hasrat Bela Gli Azzurri

Football5star.com, Indonesia – Gelandang FC Schalke 04, Daniel Caligiuri, masih memiliki hasrat untuk dapat membela timnas Italia. Walaupun dirinya tumbuh dan besar di Jerman, ia memiliki keturunan Italia dan dapat bermain untuk Gli Azzurri.

Pemain berusia 30 tahun itu sempat berlatih bersama timnas Italia pada bulan Mei 2015. Namun, dirinya tak menjadi bagian dari timnas Italia yang akan bertanding melawan Kroasia pada kualifikasi Euro 2016. Ia pun hingga kini belum mendapatkan panggilan kembali dari Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).

“Saya paham bahwa semakin tua akan semakin sulit. Namun, saya masih memiliki mimpi bahwa performa gemilang saya dengan Schalke akan memberikan saya kesempatan. Saya akan sangat bahagia apabila mimpi itu menjadi kenyataan. Jika tidak, maka saya akan fokus bersama Schalke di ajang Eropa,” ucap Caligiuri dikutip football5star.com dari situs resmi Bundesliga.

Daniel Cagliuri & Domenico Tedesco (football5star.com)
Kicker

Dalam kesempatan yang sama, Caligiuri juga memuji pelatih muda Schalke. Domenico Tedesco. Ia mengatakan bahwa Tedesco adalah orang yang ahli dalam mengelola atmosfer tim dan mengerti kebutuhan dari tim.

“Domenico Tedesco adalah seseorang yang ahli dalam mengelola atmosfer tim. Ia tahu apa yang harus dilakukan ketika kami senang maupun sedih. Saya hanya pernah bertemu sedikit pelatih yang mampu mengelola atmoster tim sebaik Tedesco,” ucap Caligiuri.

Bersama The Royal Blues, Caligiuri berhasil mencetak 6 gol dan 9 assist dari 32 penampilannya di Bundesliga musim ini. Ia adalah komponen vital dalam kesuksesan Schalke musim ini.

Comments
Loading...