Calon Pelatih AS Roma Serang Setien Soal Pergantian Lima Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Getafe Jose Bordalas mengaku tak setuju dengan pendapat pelatih Barcelona, Quique Setien terkait aturan baru lima pergantian pemain di satu pertandingan.

Bordalas yang dianggap sebagai calon pelatih AS Roma itu mengatakan tak peduli dengan alasan Setien bahwa peraturan itu merugikan bagi tim seperti Barcelona.

“Persetan bahwa pergantian lima pemain tidak menguntungkan bagi tim besar. Saya menyetujui keputusan lima pergantian pemain karena kondisi seperti saat ini,” kata Bordalas seperti dikutip Football5star.com dari marca, Selasa (2/6/2020).

“Saya pikir klub besar bisa memanfaatkan peraturan seperti ini. Mereka memiliki pemain dengan jumlah banyak dan level sama.” tambahnya.

Pada awal bulan Mei ini, FIFA mengajukan proposal perubahan aturan jumlah pergantian pemain. Ini dilakukan untuk mengantisipasi dilanjutkannya kompetisi di tengah pandemi virus Corona.

Proposal itu kemudian disetujui oleh International Football Association Board (IFAB) sebagai pembuat aturan sepakbola. Bundesliga, yang sudah bergulir kembali per 16 Mei lalu, menerapkan aturan baru ini.

Menurut Setien, peraturan baru ini jelas sangat merugikan bagi tim seperti Barcelona.

“Saya rasa aturan lima pergantian pemain akan melukai kami, karena kami sudah menuntaskan banyak pertandingan di beberapa menit terakhir. Sekarang lawan-lawan kami bakal punya pemain-pemain yang bugar di periode tersebut,” kata Setien.

BarcelonaGetafeJose BordalasLaLiga SantanderQuique Setien