Calon Pemain Madura United Cetak Gol di Liga Belanda

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Gaston Salasiwa memberikan perpisahan manis kepada Almere City sebelum bergabung dengan Madura United.

Gaston Salasiwa mencetak satu gol saat Almere City menang 5-1 atas FC Eindhoven pada partai Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, di Stadion Yanmar, Almere, Sabtu (23/12/2017).

Gol Gaston Salasiwa tercipta pada menit ke-40. Adapun tiga gol lainnya disumbangkan oleh Tom Overtoom dan satunya oleh Arsenio Valpoort.

Besar kemungkinan, laga ini menjadi pamungkas buat Gaston Salasiwa. Sebab, setelah itu, kompetisi Liga Belanda akan memasuki fase libur musim dingin.

Pada Januari 2018, Gaston Salasiwa bakal menjadi pemain Madura United. Dia direkrut tanpa mengambil slot pemain lokal karena bakal menjalani proses naturalisasi seperti Ezra Walian, yang juga memperkuat Almere City.

“Nanti status Gaston Salasiwa adalah pemain lokal. Kami sudah ada kesepakatan untuk langsung teken kontrak,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Dengan begitu, Madura United bakal memiliki dua pemain naturalisasi. Satu nama lainnya adalah Greg Nwokolo yang didatangkan sejak Liga 1 musim 2017.

Adapun untuk slot pemain asing, Madura United bakal mendatangkan sosok dari Tajikistan dan Belanda. Salah satu nama diproyeksikan untuk menjadi pengganti Peter Odemwingie yang hengkang.

“Pemain asing dari Belanda tersebut sebagai striker, sedangkan dari Tajikistan sebelumnya merupakan kapten timnas di negara itu,” ujar Haruna Soemitro.

Kini, Madura United hanya memiliki satu pemain asing, yaitu Fabiano Beltrame. Dia merupakan pemain yang telah bergabung dengan Madura United FC sejak diakuisisi oleh Presiden Achsanul Qosasi.

Comments
Loading...