Cambiasso: Aku Bukan Galactico dan Tak Cocok di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Argentina Esteban Cambiasso mengungkap alasannya meninggalkan Real Madrid di masa lalu. Ia merasa bukan bagian dari proyek Los Galacticos.

Cambiasso gabung tim yunior Madrid pada 1996. Ia kemudian dipinjamkan ke Independiente dan River Plate, sebelum kembali ke Madrid pada 2002. Di Santiago Bernabeu, Cambiasso bertahan sampai 2004, sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan.

“Di tim utama Madrid, politik saat itu berarti sebagian besar tim terdiri dari pemain akademi dan galacticos, dan aku bukan salah satu dari mereka Tapi itu tidak buruk sama sekali, itu adalah pengalaman yang indah sebenarnya,” kata Cambiasso kepada Marca.

“Tidak ada kontinuitas untuk karakteristikku, dan aku mendapat lebih banyak perhatian saat absen dari pemain cadangan daripada saat bermain. Claude Makelele juga sama. Dia tidak dipertimbangkan sampai dia pergi. Kami adalah pemain yang banyak bekerja untuk tim dan saat kami pergi, itu kelihatan di lapangan.”

“Aku mengerti dengan jelas mengapa aku pergi. Aku bukan bagian dari model olahraga dan ekonomi. Tidak bisa memiliki 6-7 pemain berbayar terbaik di dunia dan beberapa ada yang harus pergi. Tapi, lima bulan pertamaku di Madrid sempurna,” ucap Cambiasso yang kini membela Olympiacos.

Selama di Madrid, Cambiasso tampil dalam 65 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol.

Comments
Loading...