Campbell: Harusnya Allegri Latih Arsenal, Bukan Arteta

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell, mengaku sebelumnya mendukung Massimiliano Allegri untuk jadi manajer baru The Gunners, bukan Mikel Arteta.

“Saya akan jujur pada Anda, Arteta bukan pilihan pertama saya. Saya memilih Allegri karena cara dia mengatur timnya dan disiplin timnya,” kata Campbell di Soccerway.

“Arsenal kurang disiplin sebelum itu, sehingga saya hanya ingin seseorang datang dan memperbaiki ini dan tidak kebobolan gol dengan muda,” Campbell menambahkan.

Giorgio Chiellini - Max Allegri - Juventus - Tuttomercato
Fanta Magazine

Arsenal dilatih Mikel Arteta sejak Desember 2019 lalu. Di bawah kepelatihannya, Arsenal meraih tiga kali kemenangan dari sembilan laga yang dijalani.

Memang, performa The Gunners belum stabil. Namun, Meriam London menjadi lebih kompak sebagai sebuah tim di bawah asuhan Mikel Arteta.

“Saya benar-benar terkesan dengan Arteta, dari wawancara pertamanya di mana dia mengatakan tidak ada perjalanan yang mudah dan ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, para pemain harus lakukan, Anda harus berlari, Anda harus melakukan tekel, Anda harus menyukai jersey itu, dan kita harus membangun ikatan dengan para penggemar.”

“Bagi saya sebagai penggemar Arsenal sangat berarti. Ini adalah dasar, tetapi Anda pikir itu normal, itu tidak normal, terutama di tim Arsenal.”

“Jadi saya benar-benar terkesan dengan apa yang dilakukan Mikel Arteta. Arsenal sekarang bermain lebih baik, dia telah meningkatkan banyak pemain sejauh ini, pertahanan yang mampu mencatat beberapa clean sheet, dan ini fantastis bagi kami,” Campbell mengakhiri.