Campur Tangan Ferguson pada Kepindahan Lingard ke West Ham

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Jesse Lingard ke West Ham United rupanya bukan hanya keputusan kedua klub dan pemain saja. Ada pula andil besar pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih West Ham United, David Moyes. Ia mengatakan Alex Ferguson meminta padanya untuk membangkitkan performa mantan penggawa timnas Inggris.

“Dia di sini hanya untuk jangka pendek. Saya sudah berbicara dengan Sir Alex, dia meminta saya untuk memberikan yang terbaik kepada Jesse. Dia selalu memikirkan Jesse karena dia sudah mengenalnya sejak Jesse kecil,” kata Moyes seperti dilansir Talksport, Selasa (16/2/2021).

Manchester Evening News

“Ketika saya melatih Manchester United saya juga memilikinya di tim. Ini membuktikan kepada Anda bahwa Alex Ferguson selalu memikirkan semua pemain muda yang pernah bersamanya. Dia menunjukkan minat yang besar pada para pemainnya dan sekarang dia senang melihat perkembangan Jesse,” ia menambahkan.

Sir Alex Ferguson memang punya memori sendiri dengan Jesse Lingard. Dia lah yang memberi sang pemain debut di tim utama Manchester United 2012 lalu.

Saat ini pemain 28 tahun hanya berstatus pinjaman tanpa opsi penebusan di West Ham United. Artinya, dia akan kembali berseragam Setan Merah musim depan.

Kepindahannya ke London memang sebagai batu loncatan Lingard agar keluar dari fase buruk dalam satu setengah musim terakhir. Dan terbukti kini dia sudah mengoleksi dua gol bersama The Hammers.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More