Caniggia: Higuain Striker Terbaik Argentina

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Argentina, Claudio Caniggia, merasa yakin Gonzalo Higuain adalah penyerang terbaik yang dimiliki negaranya saat ini. Dia pun berharap Higuain tampil pada Piala Dunia 2018.

Caniggia merupakan mantan penyerang timnas Argentina. Dia pernah terlibat dalam 50 pertandingan bersama Albiceleste dengan kontribusi 16 gol. Dalam kariernya, Caniggia ikut membawa Argentina menjadi runner-up Piala Dunia 1990 dan menjadi juara Copa America 1991 serta Piala Konfederasi 1992.

“Opini saya, Higuain adalah penyerang terbaik yang dimiliki Argentina,” ujar Caniggia kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia lebih baik daripada Mauro Icardi dan Sergio Aguero. Dia sempurna bisa bermain dengan Lionel Messi karena dia memiliki teknik yang sangat bagus untuk mengalirkan bola dan tembakannya mematikan.”

“Saya pikir dia harus menjadi penyerang nomor 9 bagi tim nasional Argentina di Rusia.”

Caniggia juga berbicara tentang Paulo Dybala, yang disebut-sebut sebagai penerus Messi. Dia menolak perbandingan itu karena menurutnya, Dybala belum sejajar dengan Messi.

“Apakah Paulo Dybala menjadi pewaris Messi? Jangan bergurau karena tak ada seorang pun yang seperti Messi. Dybala merupakan seorang juara tetapi dia belum memperlihatkannya bersama kostum Albiceleste,” ujar Caniggia.

Higuain melakukan debutnya bersama timnas Argentina pada Oktober 2009 ketika mereka menang 2-1 atas Peru dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Hingga kini, penyerang Juventus tersebut sudah mempersembahkan 31 gol dari 69 laga internasional.

Comments
Loading...