Cannavaro Kembali Tangani Guangzhou Evergrande

Football5Star.com, Indonesia – Setelah ditinggal Luis Felipe Scolari beberapa wkatu lalu, Juara Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande, resmi mendapatkan pelatih anyar. Dia adalah Fabio Cannavaro yang akan menangani kembali Jackson Martinez dan kawan-kawan selama lima tahun ke dapan.

Eks pemain timnas Italia itu bukan nama asing di Guangzhou. Sebab ia pernah menangani klub tersebut pada musim 2014-2015. Namun, kariernya tidak panjang di sana karena dia dipecat setelah tujuh bulan menjabat. Setelah itu, mantan kapten Italia ini pun melatih Tianjian Quanjin.

“Setelah berdiskusi, kami telah memutuskan untuk menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih kepala Guangzhou Evergrande Taobao,” demikian pernyataan resmi Evergrande, Kamis (9/11/2017).

zimbio.com

Pemilik klub, Xu Jiayin, menyebutkan bahwa Cannavaro dibebani target untuk mempertahankan gelar Liga. “Target kami tahun depan adalah mengklaim gelar kedelapan berturut-turut di klub dan ingin memenangkan Liga Champions Asia,” tuturnya.

Cannavaro didapuk sebagai pengganti Luis Felipe Scolari. Sementara posisi Cannavaro di Tianjin digantikan oleh Paulo Sousa.

Prestasi perdana Cannavaro bersama Tianjin cukup baik. Ia berhasil menempatkan timnya di peringkat ketiga klasemen akhir. Padahal, Tianjin baru saja promosi ke kasta sepak bola tertinggi Negeri Tirai Bambu pada 2016 lalu.

Saat ini, Liga Cina sudah menyelesaikan kompetisi tahun 2017. Sedangkan kompetisi baru akan bergulir lagi pada Maret tahun depan. Dengan waktu yang masih sangat panjang, Cannavaro diharapkan bisa mempersiapkan tim untuk mempertahankan gelar.

 

Comments
Loading...