Cannavaro Mundur, Tianjin Quanjian Tunjuk Sousa Jadi Suksesor

Football5star.com, Indonesia – Fabio Cannavaro memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih klub Liga Super China, Tianjin Quanjian. Legenda sepak bola Italia tersebut ditengarai akan kembali ke Guangzhou Evergrande, yang berstatus juara tujuh kali kasta tertinggi sepak bola China itu.

Tianjin yang mengumumkan kabar tersebut pada Senin (6/11/2017). Mereka mengatakan bahwa pengunduran diri Cannavaro diterima dan mantan pelatih kepala Fiorentina dan Queens Park Rangers, Paulo Sousa, sudah ditunjuk sebagai pengganti.

“Setelah Cannavaro melayangkan permintaan dan kedua belah pihak berdiskusi, Tianjin Quanjian menyetujui tuan Cannavaro tidak melanjutkan jabatannya sebagai pelatih kepala klub,” demikian pernyataan klub dikutip dari ESPN FC.

“Sejak penunjukkan dirinya pada 2016, tuan Cannavaro telah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih kepala dengan kesuksesan besar dan mencapai target klub untuk musim 2016 dan 2017.”

“Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada tuan Cannavaro dan timnya atas kontribusi mereka serta berharap masa depan yang cerah dalam karier dan kehidupannya.”

Cannavaro mundur setelah membawa Tianjin menempati urutan ketiga pada musim pertama mereka di Liga Super China. Ini membuat Tianjin berhak ikut babak play-off Liga Champions Asia.

Pada musim sebelumnya, Cannavaro membawa Tianjin menjuarai kasta kedua Liga China sehingga mereka promosi ke Liga Super China. Kini, Sousa yang bertugas melanjutkan kerja ciamik Cannavaro, termasuk melakoni play-off Liga Champions Asia.

Setelah gantung sepatu, Cannavaro melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Dia mulai pekerjaan itu sejak tahun 2013 ketika menjadi asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli, lalu menjadi pelatih kepala di Guangzhou Evergrande, Al Nassar dan terakhir di Tianjin.

Comments
Loading...