Capello: Ronaldo Seorang Juara, Messi Pemain Genius

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid, Fabio Capello, membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Menurut Capello, Ronaldo adalah seorang juara dan Messi pemain yang genius.

Dalam sekitar satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dipandang sebagai dua pemain terbaik di dunia. Mereka seolah berlomba untuk meraih gelar bersama klub yang dibelanya masing-masing.

Capello mengaku kualitas Ronaldo yang begitu hebat. Akan tetapi, dia menganggap tidak banyak pemain genius seperti Messi dalam sejarah sepak bola.

“Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola yang luar biasa, tetapi Lionel Messi pemain yang genius,” ujar Fabio Capello, seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

“Ada tiga pemain genius dalam sejarah sepak bola, yakni Pele, (Diego) Maradona dan Messi. Ronaldo sangat kuat karena membuat Anda meraih semua gelar, tetapi Messi adalah pemain yang genius dan berbeda,” tuturnya.

“Saya bertemu Messi ketika dirinya masih berusia 16 tahun dan saya terkejut. Dia melakukan hal yang seperti saat ini, tetapi lebih muda 20 tahun karena terlahir sebagai pemain yang genius,” kata Capello.

cristiano ronaldo diego simeone lionel messi
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi (Foto: AFP)

“Dia menciptakan hal-hal yang tidak dilihat para pemain lain. Ronaldo membuat dirinyaa sebagai seorang juara, tetapi tidak genius,” ujar pria berusia 72 tahun tersebut.

Secara konsisten, Cristiano Ronaldo menuai kesuksesan saat berseragam Manchester United dan Real Madrid. Dia hengkang dari Madrid ke Juventus untuk mencari tantangan baru pada musim panas lalu. Sedangkan Messi masih setia sejak melakoni debut profesional bersama Barcelona pada 2004. Dia berkontribusi besar dalam kesuksesan El Barca beberapa tahun terakhir.

Comments
Loading...