Captain Tsubasa Buat Fernando Torres Jadi Pemain Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Spanyol, Fernando Torres, mengungkapkan bahwa anime Captain Tsubasa-lah yang menjadikan dia sebagai pemain sepak bola. Torres akhirnya bermain di negara asal Captain Tsubasa, Jepang, pada 2018-2019 bersama Sagan Tosu.

Awalnya, Torres ditanya apakah Captain Tsubasa menjadi alasan kenapa dia pindah ke J-League. Torres menjawab tidak.

“Itu bukan alasan saya datang ke Jepang. Itu adalah alasan saya mulai bermain sepak bola. Pada saat saya berusia 5-6 tahun, saya bermain sepak bola di jalanan, tidak ada saluran televisi yang menyiarkan pertandingan sepak bola,” ucap Torres seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi J-League.

Mantan pemain AC Milan itu melanjutkan, “dan anak-anak tidak dapat banyak kesempatan untuk datang ke stadion. Lalu datang Oliver (di Spanyol judul Captain Tsubasa diubah menjadi Oliver y Benji).

Torres berkata bahwa cerita Tsubasa benar-benar memberinya sebuah harapan.

“Kami menontonnya setiap waktu. Ceritanya tentang seseorang yang pindah ke tempat lain dan bertemu teman baru, membiasakan diri dengan lingkungan baru, dan menendang bola setiap hari. Oliver (Tsubasa) menghadapi banyak tantangan dan menjadi pesepak bola profesional. Cerita itu memberi saya mimpi untuk menjadi pesepak bola profesional dan memberi saya harapan,” ucap Torres.

Fernando Torres bermain di Jepang bersama Sagan Tosu pada 2018-2019 sebelum memutuskan untuk pensiun. Dia mencetak 6 gol dari 39 laga.