Cara Ampuh Persib Bandung Lupakan Teror Virus Corona

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung harus meliburkan pemainnya beberapa hari terkait mewabahnya virus corona. Tapi sejak Sabtu (21/3/2020) para pemain sudah berkumpul lagi untuk berlatih seperti biasa.

Berlatih saat kondisi negara sedang terancam corona, Robert Alberts menegaskan bahwa latihan ini bisa jadi salah satu cara untuk melupakan virus mematikan itu. Ia juga meminta anak asuhnya untuk menikmati porsi latihan kali ini.

“Pemain harus menikmati latihan dan di waktu yang bersamaan bisa menunjukkan kemajuan dalam melakukan set-piece. Kami punya waktu untuk itu,” kata Robert Alberts seperti dikutip Football5star dari Simamaung, Minggu (22/3/2020).

Robert Alberts ingin Persib Bandung tetap mengasah diri selama penundaan Liga 1 2020.
persib.co.id

“Yang paling penting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus tapi kami harus melakukan pekerjaan kami,” ia menambahkan.

Pelatih asal Belanda itu menginstruksikan Esteban Vizcarra dkk berlatih ringan terlebih dulu. Namun, ada satu hal yang menjadi perhatian khususnya. Yakni bola mati yang masih jadi PR besar untuk Maung Bandung.

“Kami bekerja dengan memfokuskan diri pada set-piece dan juga gaya bermain. Kami tidak bisa memberi para pemain porsi latihan yang intens karena sekarang kami belum benar-benar fokus pada pertandingan,” imbuhnya.

Liga 1 2020 memang terkena imbas dari penyebaran virus corona. Setelah sempat ditangguhkan hingga 3 April mendatang, PSSI akhirnya menetapkan kompetisi dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.