Cara Barcelona Bikin Bek Muda Mereka Sulit Pindah Klub

Football5star.com, Indoneia – Bek muda asal Uruguay, Ronald Araujo akan cukup lama berada di Barcelona. Hal ini lantaran pihak klub dalam waktu dekat akan membantu proses Araujo mendapatkan kewarganegaraan Spanyol.

Dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (9/5/2020) Araujo saat ini merupakan pemain non-Uni Eropa Barca, itu menjadi masalah yang telah menghambatnya mendapat promosi ke tim utama. Pasalnya, Barca hanya diijinkan memiliki tiga pemain non-UE saja.

marca

Keputusan pihak klub membantu bek Uruguay itu mendapat paspor Spanyol untuk mengantisipasi jika Barca mampu datangkan dua pemain Non Uni Eropa lainnya. Barca saat ini dirumorkan tengah mendekati Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Araujo sendiri sudah masuk-keluar antara tim utama dan tim B, bahkan sejak Ernesto Valverde masih menjadi pelatih raksasa Catalan tersebut dan sudah memulai debutnya di La Liga.

Barca sudah mendukung Araujo untuk menjadi bek tengah keempat mereka pada Januari lalu. Salah satu opsi yang dilakukan Barca ialah peminjamkan Jean-Clair Todibo ke Schalke. Nantinya, Blaugrana akan menjual pemain muda asal Prancis itu pada musim panas mendatang, dan pertahankan Araujo.

Pemain yang bernama lengkap Ronald Federico Araujo da Silva ini, awalnya menimba ilmu sepak bola di klub Rentistas, dari klub di kampung halamannya, Huracan de Rivera. Ia memulai debut seniornya bersama Rentistas pada 24 September 2016, dengan tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir saat bekas klubnya tersebut menang 1-0 atas Tacuarembo.

BarcelonaLaLiga