Cara Berbeda Sergio Farias Persiapkan Tim Diapresiasi Pemain Persija

Football5Star.com – Cara Sergio Farias mempersiapkan tim menyambut Liga 1 2020 yang berbeda mendapat apresiasi dari pemain Persija Jakarta, Shahar Ginanjar. Menurutnya, Sergio lebih dahulu mematangkan fisik para pemain untuk menyambut kompetisi baru.

Sudah nyaris dua pekan terakhir Persija memang sudah dinahkodai oleh Farias. Pelatih asal Brasil itu langsung mengawal latihan Macan Kemayoran begitu sampai di Jakarta.

Dalam persiapannya, Sergio Farias diakui lebih mengutamakan fisik dahulu. Hal itu berbeda dengan kebanyakan tim yang lebih mendahulukan pendekatan pemain dengan melakukan uji coba.

shahar ginanjar-persija-pss sleman

“Kalau tim lain mungkin mengutamakan pendekatan pemain dengan melakukan uji coba. Kalau kita meningkatkan fisik pemain dahulu sebelum adanya partai persahabatan. Pelatih pastinya membuat rencana yang terbaik,” ungkap Shahar dalam laman resmi klub.

Persija sendiri belakangan sudah mulai berlatih dengan bola. Asisten pelatih Stefano Impagliazzo, menyebut kalau hal itu dilakukan untuk menjaga ritme pemain.

“Kami kembali ke lapangan untuk fokus kelincahan dengan bola, lalu ada pertandingan internal,” papar Stefano memungkasi.

Comments are closed.