Cara Bhayangkara FC Ikat Pemain Mudanya, Bantu Jadi Anggota Polri

Football5Star.com, Indonesia – Bhayangkara FC tampaknya ingin menjaga para pemain mudanya dengan cara membantu untuk menjadi anggota kepolisian. Kali ini ada empat pemain muda sekaligus yang akan mengikuti pendidikan polisi di Polda Jawa Tengah.

Keempat pemain itu ialah Moch. Naufal Aji Anggoro, Moch. Rifky Ananta, Rizky Al Munawar, dan Fait Alfin Rosadin. Manajer Bhayangkara FC U-18, AKP Priyo Santoso mengatakan, pihaknya memang sengaja memberikan apresiasi kepada para pemain muda itu.

Sebab, keempat pemain itu menunjukkan dedikasinya untuk membawa Bhayangkara berprestasi. Dia tak menampik kalau cara ini menjadi salah satu hal agar para pemain muda bisa terus membela The Guardian.

“Ini salah satu reward dari Bhayangkara FC atas prestasi mereka setelah membawa BFC U18 Juara Liga1 Elite Pro 2019, karena mereka juga merupakan aset pemain Bhayangkara untuk masa depan,” ujar AKP Priyo Santoso dalam laman resmi klub.

Keempatnya akan menyusul Ichwan Tuharea yang baru saja resmi menjadi anggota kepolisian. Dia jua langsung dipromosikan dari Bhayangkara U-20 ke tim senior. Ichwan Tuharea menjalani tes kepolisian di Polda Maluku dan masa pendidikan di SPN Passo Ambon, Maluku. Dia menjadi pemain profesional kesekian dari tim Bhayangkara yang menyandang status abdi negara.

“Berkat dukungan dari keluarga serta doa dari orang tua, Alhamdulillah saya berhasil menjadi anggota Polri. Dari pribadi saya sendiri saya sangat senang sampai cita-cita terkabul,” bilang Ichwan.

Bhayangkara FCLiga 1 2020