Cara Chelsea Investasi Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Chelsea sepertinya sedang memupuk investasi pemain untuk masa depan. Baru-baru ini, tim asal London Barat tersebut memperpanjang kontrak sepuluh pemainnya untuk musim depan. Anehnya, kesepuluh pemain tersebut akan kembali menjalani musim dengan status pinjaman ke klub lain. Tujuh dari sepuluh pemain tersebut masih berusia di bawah 20 tahun. Sedangkan tiga lainnya, adalah pemain muda yang namanya sudah cukup dikenal, yakni Marco van Ginkel, Kurt Zouma dan Lucas Piazon.

Pertama ada Izzy Brown yang baru saja menandatangani kontrak untuk empat tahun ke depan bersama Chelsea. Musim depan, ia akan dipinjamkan ke Brighton and Hover Albion. Selanjutnya ada Mason Mount yang akan kembali dipinjamkan ke Vitesse Arnhem. Sama seperti Brown, Mason juga telah memperbaharui kontraknya untuk empat tahun ke depan.

Van Ginkel juga menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun di Chelsea. Pemain asal Belanda tersebut akan menghabiskan musim depan bersama PSV Eindhoven. Lalu ada Zouma yang akan dipinjamkan ke Stoke City musim depan. Sementara Tammy Abraham yang memperpanjang kontrak untuk lima tahun, akan bermain untuk Swansea City musim depan.

Berikutnya ada Kasey Palmer yang akan kembali dipinjamkan ke Huddersfield Town setelah memperpanjang kontrak dengan durasi empat tahun bersama The Blues. Josimar Quintero juga meneken kontrak baru selama dua tahun sebelum terbang kembali ke Rusia untuk bermain bersama Rostov.

Pemain muda lain yang memperpanjang kontrak empat tahun di Chelsea adalah Ike Ugbo dan Jay Dasilva. Mulai musim depan, Ugbo akan dipinjamkan ke Barnsley. Sedangkan Dasilva, akan kembali dipinjamkan ke Charlton Athletic.

Terakhir, ada pemain yang sudah kenyang menjadi pemain pinjaman Chelsea. Ia adalah Piazon. Sejak didatangkan dari Sao Paulo pada 2012, Piazon selalu menghabiskan setiap musimnya sebagai pemain pinjaman. Mulai dari Malaga, Vitesse, Eintracht Frankurt, Reading, hingga Fulham. Pada musim 2017-18, ia masih akan dipinjamkan ke Fulham setelah memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge untuk durasi dua tahun ke depan.

Cara Chelsea tersebut pernah terbukti ampuh. Hal ini pernah terjadi ketika Chelsea menjadikan Thibaut Courtois sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid pada 2011. Setelah Courtois tampil gemilang bersama Atletico, barulah Roman Abramovic menariknya pulang.

Comments
Loading...