Cara Crystal Palace Pecudangi Manchester United di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Manchester United alami kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini. Hadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, MU kalah 2-1, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson mengatakan bahwa cara timnya untuk pecundangi Red Devils di markas sendiri ialah dengan bermain displin di sektor pertahanan.

“Kuncinya adalah displin pertahanan, kerja keras, dan kemampuan kami membaca skema mereka. Faktanya mereka kerap mengulangi skema permainan yang sama,” kata Hodgson seperti dikutip dari Sky Sports.

Ditambahkan oleh Hodgson, bahwa dirinya dan tim menonton dua laga Manchester United musim ini. Menurutnya hal tersebut sangat membantu kalahkan Marcus Rashford dan kawan-kawan.

“Kami melihat bagaimana mereka bermain saat melawan Wolves dan Chelsea,” tambahnya.

Menurut eks pelatih timnas Inggris tersebut, displin di area pertahanan sangat penting di laga melawan tim sekelas Manchester United. Jika Palace mampu displin di area pertahanan dan membiarka bola di kuasai lawan, momentum serangan balik akan sangat membahayakan bagi tim lawan.

Ia pun mengatakan bahwa tak menyangkan bisa menang 2-1. Sebelum pertandingan, Hodgson mengaku hanya berharap bisa menang 1-0.

“Saya sebetulnya berharap kami mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. Ternyata kami bisa menang 2-1 berkat kerja baik Wilfried Zaha dan James McCarthy.

Crsytal PalaceLiga InggrisManchester UnitedRoy Hodgson