Cara Gelandang Wolves Rayakan Lebaran Saat Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss, ikut merayakan hari raya idulfitri. Berhubung sedang ada pandemi corona covid-19, pemain asal Prancis itu merayakannya hanya di rumah bersama anak dan istri.

Seperti diketahui, dunia sedang dilanda pandemi corona covid-19. Banyak negara melakukan lockdown, termasuk Inggris.

Romain Saiss pun terkena dampaknya. Ia tak bisa pulang ke kampung halamannya. Alhasil, ia bertahan di Wolves dan merayakan idulfitri di rumahnya.

Romain Saiss pun berbagi cerita soal kegiatannya selama menjalani ibadah puasa di tengah lockdown.

Romain Saiss Getty Images
Getty Images

“Untuk sebagian besar waktu, di pagi hari saya mencoba tidur. Jadi saya bangun sepanjang malam untuk mencoba meningkatkan iman saya, membaca Al-Quran, berdoa. Kami membaca Al-Quran bersama beberapa teman dengan Zoom setiap malam, jadi ini sangat penting,” kata Saiss di situs resmi klub.

“Saya mencoba memasak. Itu bukan kemampuan terbaik saya, tetapi saya mencoba untuk bersenang-senang dengan istri dan juga anak-anak. Mereka memiliki beberapa pekerjaan rumah setiap hari, untuk tidak terlalu malas di rumah, jadi kami mencoba untuk melakukan hal yang berbeda setiap hari dan tidak bosan.”

“Terutama dengan anak-anak, karena jika hanya saya, saya bisa menghabiskan sepanjang hari berbaring di sofa menonton TV, tetapi dengan anak-anak mereka harus bergerak, menjadi aktif dan lelah pada akhir hari untuk tidur nyenyak di malam hari.”

“Mereka meminta saya untuk bermain sepak bola setiap hari di taman karena mereka ingin saya melatih mereka dan mereka ingin melakukan sesi olahraga dengan saya, jadi itu menyenangkan,” ia menambahkan.