Cara Jacksen F Tiago Bangkitkan Mental Pemain Persipura

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, berjanji akan segera membawa anak asuhnya keluar dari tren buruk yang mereka dapatkan dalam lima laga terakhir. Menurutnya, tim sekelas Persipura tak seharusnya gagal meraih kemenangan di lima laga terakhirnya.

Kegagalan Persipura meraih poin penuh di lima partai terakhirnya membuat mereka harus terlempar ke posisi tiga klasemen sementara. Mereka akan bisa kembali ke peringkat dua andai mampu mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta pada Rabu (4/12) esok.

“Lima kali hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan. Sehingga, saya coba kembalikan mental dan rasa percaya diri pemain dengan beberapa materi latihan yang tidak terlalu kompleks. Itu saja yang saya lakukan sejauh ini,” ungkap Jacksen F Tiago dikutip dari Wartaplus.

Jacksen F Tiago - Persipura Jayapura - @persipurapapua1963
instagram.com/persipurapapua1963

Lebih lanjut, Jacksen juga mengatakan kalau kondisi mental dari para pemainnya tetap baik-baik saja. Menurutnya, para pemain memiliki motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan atas PSIS esok.

“Semua dalam keadaan baik dan semua rencana tidak ada masalah apapun. Selepas pertandingan melawan Persija, kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia,” kata Jacksen.

“Dimana mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan tetap fokus dengan harapan kita bisa memanfaatkan pertandingan besok untuk menjadi momen kita kembali ke jalur kemenangan,” tandas pria berdarah Brasil itu.

Comments
Loading...