Cara Jitu Indra Sjafri Panggil Pemain di Luar Negeri

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan akan memanggil pemain yang berlaga di luar negeri. Untuk itu ia memiliki cara jitu agar para pemainnya memenuhi panggilan tersebut.

Indra Sjafri akan mengumpulkan 38 pemain pada TC pertama yang akan dilakukan pada 7 Januari mendatang. Terkait pemain yang saat ini berlaga di luar negeri, ia mengaku akan menjalin komunikasi intens dengan pelatih klub tempat anak asuhnya meniti karier.

Egy Maulana, Lechia Gdansk
@LechiaGdanskSA

“Mulainya kita latihan ini agak berbeda dari biasanya. Klub sedang libur kompetisi, jadi nanti akan terbalik, pemain-pemain di klub akan dipersiapkan oleh timnas, harusnya bukan begitu,” kata Indra Sjafri saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jumat (4/1/2019).

“Terkait teknis pemanggilan, organisasi akan mengatur dan berkomunikasi dengan pemain dan klub. Hampir sama dengan pemain yang ada di Indonesia. Intinya kita akan berkomunikasi aktif dan bersinergi antara kompetisi di klub dan agenda timnas,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Sumatra Barat ini juga akan memprioritaskan Saddil Ramdani yang baru saja dikontrak klub asal Malaysia, Pahang FA.

“Saddil baru pindah ke Malaysia, di Pahang. Nanti saya akan cari tahu siapa pelatihnya dan kami akan menghubunginya terkait pemanggilan TC timnas,” ia menambahkan.

Adapun dua nama lain yang berkompetisi di luar negeri yang akan dipanggil Timnas U-22 Indonesia adalah Ezra Walian yang saat ini bermain di Belanda bersama RKC Waalwijk, dan Egy Maulana Vikri yang memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk.