Cara Lucu Dzyuba Selamatkan Azmoun dari Kartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejadian lucu tersaji pada pentas Premier League Rusia, Jumat (13/9/2019). Artem Dzyuba mengangkat tubuh rekannya, Sardar Azmoun, yang berselisih dengan wasit pada laga Zenit St. Petersburg vs Arsenal Tula.

Kejadian lucu itu bermula dari pergantian yang dilakukan pelatih Zenit, Sergey Semak, pada menit ke-75. Dia menarik Sardar Azmoun dan memasukkan Aleksandr Erokhin. Saat itu, sang pemain berada di sisi yang berseberangan dengan posisi bangku cadangan.

Wasit Pavel Kukuyan meminta Sardar Azmoun segera meninggalkan lapangan dari sisi terdekat sesuai aturan baru yang dibuat IFAB. Namun, pemain asal Iran itu berkeras hendak keluar lapangan dari sisi yang berdekatan dengan bangku cadangan. Tak ayal, adu mulut terjadi. Kukuyan kesal dan lantas mengeluarkan kartu kuning.

Ketika pemain berumur 24 itu hendak ngeloyor, Artem Dzyuba bertindak cepat. Dia berusaha menggamit tangan rekannya itu. Ketika upaya itu gagal, dia lantas berlari mendekat dan mengangat tubuh sang rekan dan menyuruhnya keluar lapangan sesuai perintah wasit.

“Wasit mengatakan dia harus keluar lapangan dari sini. Sardar mulai membantah, berjalan, dan wasit memberi dia kartu kuning,” urai Artem Dzyuba menjelaskan insiden itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Express.

Lebih lanjut, striker timnas Rusia itu mengatakan, “Wasit menambahkan, andai melewati garis lapangan yang lain, dia akan menerima kartu kuning kedua. Oleh karena itu, aku mendorong dia. (Musim) rugby telah tiba dan aku siap menontonnya. Aku agak membanting dia.”

Pertandingan yang berlangsung di Gazprom Arena itu berakhir 3-1 untuk Zenit. Artem Dzyuba mencetak gol pembuka pada menit ke-5. Sementara itu, Sardar Azmoun gagal menceploskan bola dari titik penalti saat laga memasuki menit ke-22.

Comments
Loading...