Cara Lucu Iwan Fals dalam Menyemangati Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sebagai pendukung dan pemerhati sepak bola nasional, musisi Iwan Fals terbilang cukup vokal dalam menyuarakan pendapatnya. Termasuk ketika dia melontarkan kelakar atau lelucon dalam upaya menyemangati timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Selama timnas U-19 melakoni rangkaian pertandingan persahabatan, Iwan Fals memang sering menuliskan komentar melalui akun Twitter-nya. Tak jarang juga dia memberi masukan terkait apa yang seharusnya dilakukan Shin Tae-yong.

Iwan Fals Timnas Indonesia - iwanfalscoid
iwanfals.co.id

Tengok saja cuitannya pada Minggu (13/9/2020). Dia mengunggah gambar berisi potongan artikel media online dengan judul: “Optimisme Shin Tae-yong Soal Peningkatan Sepak Bola Indonesia”.

Melihat adanya hal positif yang disampaikan dari artikel tersebut, Iwan Fals pun turut memberi semangat untuk timnas U-19 Indonesia. Namun, cara yang dilakukan pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu cukup unik.

Dalam kata-kata penyemangat yang diunggahnya, dia pun menyelipkan kelakar. “Maju Terus Pantang Mundur… jangan… Maju Perut Pantat Mundur,” cuitnya di Twitter.

Iwan Fals sejatinya juga sempat menyindir program latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong terhadap timnas U-19 Indonesia. Akan tetapi, dia juga berharap skuat Garuda Muda terus bersemangat dan mau menjalani latihan itu dengan keras.

“Ayo kita bakar semangat Timnas 19, supaya berlatih lebih keras lagi,” tulis pria yang baru menginjak usia 59 tahun pada 3 September lalu.

Shin Tae-yong Timnas U-19 Indonesia (pssi.org)

Timnas U-19 Indonesia saat ini masih menjalani training center (TC) di Kroasia. Setelah menghadapi turnamen mini bersama Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi, selanjutnya agenda lain menanti.

Witan Sulaiman dan kawan-kawan masih akan menhgadapi Qatar sebanyak dua kali, dan juga Bosnia-Herzegovina serta klub Dinamo Zagreb. Laga pertama melawan Qatar akan dilakoni pada Kamis (17/9) ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More