Cara Melatih Shin Tae-yong Benar-Benar Bikin Pemain Indonesia Sadar

Football5Star.com, Indonesia – Cara melatih Shin Tae-yong benar-benar bikin pemain Indonesia sadar akan pentingnya disiplin. Hal itu diutarakan oleh pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games, Andik Rendika Rama, yang mengaku agak kaget dengan cara melatih sang nahkoda.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games memang sudah menyelesaikan kurang lebih dua pekan pemusatan latihan di Jakarta. TC itu dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong yang sampai rela tak berangkat bareng Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol.

Andik Rendika Rama menyebut kalau memang dalam jangka waktu itu, mendapatkan banyak pengalaman. Dia mengaku kalau cara dan metode yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan itu berbeda sekali dengan nahkoda lokal.

Shin Tae-yong Jemur Pemain Timnas U-23 Indonesia di Siang Bolong

“Kalau itu beda sekali (dengan pelatih lokal pada umumnya). Shin Tae-yong benar-benar harus disiplin,” ungkap Andik Rendika Rama dikutip dari Tribun Madura.

“Mulai makan, waktu kumpul, harus benar-benar disiplin dan tepat waktu. Termasuk juga jam 9 malam, kami juga harus absen ke kamar dokter,” sambung Andik Rendika Rama.

Shin Tae-yong, kata mantan pemain Persija Jakarta itu, jua teliti untuk masalah kecil. Bahkan, saat di klub dirinya tak memakai deker tak masalah. Namun, beda cerita saat dilatih Shin.

“Kalau di klub tidak pakai (deker) gak masalah, ini harus dipakek, pokoknya dia pelatih disiplin banget,” pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More