Cara Napoli untuk Kalahkan Juventus

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengungkapkan cara yang akan dia gunakan untuk mengalahkan Juventus. Kedua tim akan bertemu di pekan ke-25 Liga Italia, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Sarri menyebut dua hal yang harus dilakukan timnya untuk membungkam Bianconeri. Pertama adalah pertahanan yang kokoh. Kedua adalah memainkan gaya sepak bola menyerang ala Napoli.

Kendati akan bermain di Stadion Juventus, Saari memastikan Napoli tidak akan minder dan hanya tampil bertahan. Dia ingin Gonzalo Higuain dkk tetap agresif namun tetap solid di belakang. Sarri juga meminta para pemainnya untuk tidak gugup di lapangan dan tak perlu memedulikan soal hasil akhir laga.

“Pertahanan yang solid penting untuk mengalahkan Juventus. Mereka punya itu selama bertahun-tahun. Itu sudah jadi habit mereka. Kami sedang membangun kekokohan di lini belakang,” kata Sarri.

“Kami akan memainkan gaya sepak bola kami. Pengalaman menunjukkan bahwa kami selalu kesulitan saat berhenti memainkan sepak bola ala Napoli. Jadi, kami punya peluang untuk mendapatkan sesuatu dari Juventus dengan cara memainkan sepak bola kami. Para pemain Napoli tak boleh grogi,” tambah dia.

Sarri menambahkan bahwa dia tak gentar dengan pengalaman Juventus dalam laga-laga besar dan penuh tekanan. Dia yakin pengalaman bukan satu-satunya faktor yang menentukan.

“Pengalaman Juventus akan jadi faktor yang menentukan? Pengalaman punya dampak. Tapi ada faktor-faktor lain. Jika cuma pengalaman yang menentukan, Gigi Riva masih bermain hari ini,” ujar Sarri.

Comments
Loading...