Cara Pemain Keturunan Indonesia Bersaing dengan Pemain Portugal

Football5star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner memiliki cerita tersendiri dengan bergabung ke klub Liga Inggris, Wolverhampton. Klub yang saat ini dilatih oleh Nuno Espirito mayoritas diisi oleh pemain asal Portugal.

Terbaru, Wolves baru saja merekrut Nélson Semedo dari Barcelona. Memiliki rekan yang berasal dari Portugal, Hubner mengaku tidak mengalami masalah dalam hal adaptasi. Meskipun dirinya mengakui bahwa untuk komunikasi, bahasa Portugis cukup sering digunakan oleh pemain lain.

Justin Hubner Pemain Wolverhampton Wanderers Ingin Gabung Timnas U-19 Indonesia

“Haha tidak, bahasa pengantar untuk latihan tentu saja bahasa Inggris meskipun setidaknya setengah dari pemain berbicara dengan bahasa Portugus. Di utama kami memiliki 10 pemain Portugal dan staf teknis dan banyak juga talenta muda dari negara tersebut,” ucap Hubner seperti dikutip Football5star.com dari Voetbalzone, Rabu (30/9/2020).

“Saya sendiri adalah satu-satunya orang Belanda di tim muda. Tapi saya merasa betah di tim ini,” tambahnya.

Hubner mengakui bahwa di awal-awal ia latihan bersama tim senior, dirinya sempat merasakan grogi. Namun setelah hari pertama, semua berjalan normal dan dirinya cukup bisa beradaptasi.

“Saya pikir semua berjalan dengan cukup baik. Hanya pertama kali saya benar-benar merasa gugup dan setelah itu semua berjalan normal lagi. Semua pemain menyambut saya dan mengajak ngobrol,”

Hubner sendiri mengaku tak menyangka bisa melanjutkan karier di klub Liga Inggris. Menurutnya kontrak yang baru ia dapat dari Wolves merupakan mimpi dan ia sangat senang bisa melanjutkan karier di klub tersebut.

“Saya bahkan sempat magang di klub ini dan mengambil resiko yang ada. Ada tawaran lain ketika saya memutuskan untuk bertahan dini sini. Namun saya tidak mau pindah dari klub yang bermain di kompetisi terbaik di dunia ini. Meskipun kita tidak pernah tahu apakah saya dalam waktu dekat akan menjalani laga debut,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More