Cara Quique Setien Bangun Kekompakan di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona Quique Setien memiliki cara tersendiri untuk bisa lebih dekat dengan anak asuhnya. Eks pelatih Real Betis itu baru-baru ini mengajak seluruh penggawa Barca untuk makan malam bersama di sebuah restoran mewah.

Dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (17/1/2020) Lionel Messi Cs diajak oleh Setien untuk menyantap makan malam di restoran terkenal, Via Veneto. Sejumlah pemain tampak hadir dalam jamuan makan malam tersebut, seperti Lionel Messi, Gerard Pique, serta Antoine Griezmann.

barcablaugranes.com

Namun Luis Suarez dikabarkan absen untuk mengikuti jamuan makan malam tersebut. Pemain muda Ansu Fati juga turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini dilakukan Setien untuk menepis rumor bahwa dirinya tidak terlalu disukai oleh para penggawa Barca.

Sebagai pelatih anyar di klub sebesar Barca, Setien memang mengakui bahwa dirinya tak terlalu muluk menjanjikan banyak gelar. Ia menyebut bahwa dirinya akan membuat Barca jadi lebih baik dengan filosofi sepak bola yang dicintainya.

“Satu-satunya hal yang saya punya dan telah saya tunjukkan selama bertahun-tahun adalah filosofi sepak bola yang saya cintai. Saya telah menerapkan filosofi yang sama di mana saja,” ujar Setien.

“Lihatlah tim-tim yang saya latih di Las Palmas dan (Real) Betis. Mereka memainkan sepak bola bagus. Kapan pun tiba di klub baru, saya hanya menggaransi satu hal, yakni mereka akan bermain sepak bola dengan baik.” tambahnya.

BarcelonaLaLiga SantanderLiga SpanyolQuique Setien