Cara Reporter Cantik Piala Dunia Melawan Suporter Nakal

Football5star.com – Menjadi reporter pada ajang sebesar Piala Dunia 2018 tentu menjadi cobaan tersediri. Sebab, tentu godaan dari para pendukung negara-negara lain yang nakal sudah jadi hal yang lazim didapatkan.

Pengalaman tak mengenakkan dialami reporter asal Brasil, Julia Guimaraes saat melaporkan kondisi terkini jelang laga Timnas Jepang versus Senegal, Minggu (24/6/2018) lalu. Dia mendapakan godaan dari salah seorang pendukung yang nakal.

Pendukung yang diduga warga Rusia tersebut mencoba mencium Guimaraes saat tengah melaporkan hasil peliputannya di depan kamera. Dengan cepat, reporter SporTV itu langsung menghindar.

Tak cuma itu, reporter cantik tersebut juga langsung naik pitam. Dia dengan lantang berani memarahi si fans nakal tersebut agar tak kembali melecehkannya.

mirror

“Jangan lakukan ini sekali lagi!,” marah Gumares dikutip Mirror. Terkejut, si fans nakal tersebut langsung bereaksi malu. Dia langsung melontarkan permintaan maaf, “Maafkan saya, oke?.”

Pelecehan terhadap jurnalis perempuan di Piala Dunia memang jadi perhatian. Padan gelaran ini saja, selain Guimares, sudah ada dua korban, yakni Malin Wahlberg dan Julieth Gonzalez Theran.

Bahkan hal nahas diterima oleh Tehran. Reporter cantik asal Kolombia itu bahkan sampai dirangkul dan bagian pribadinya disentuh oleh fans nakal.

“Saya berada di sana selama dua jam mempersiapkan diri dan tidak terjadi apa-apa. Tapi ketika sedang melaksanakan tugas, ada seseorang yang memanfaatkan situasi. Setelah selesai, saya mencarinya. Tapi dia sudah pergi,” kata Theran, dilansir Daily Mail.

Dia-pun dengan lantang tak terima dengan kondisi tersebut. Mewakili jurnalis perempuan, Tehran ingin semuanya menghargai pekerjaannya sebagai pewarta pada ajang akbar sepak bola dunia tersebut.

“Kami (jurnalis perempuan) tidak pantas mendapat perlakuan seperti ini. Kami profesional dan pantas menjalankan tugas. Saya mengerti gairah yang muncul karena sepak bola. Tapi otoritas harus menentukan batas perilaku pelecehan atau bukan,” papar Theran.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More