Cara Tak Lazim Pemain Manchester United Era 90-an Hadapi Krisis

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain belakang Viv Anderson mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya memiliki cara tak biasa untuk mengatasi krisis yang menerpa permainan Manchester United.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (17/10/2019) Viv mengatakan bahwa 30 tahun lalu, penampilan United juga tak jauh berbeda dengan Paul Pogba dan kawan-kawan pada musim ini.

Akan tetapi Viv dan rekan-rekannya saat itu menggunakan banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut. Ialah kapten Bryan Robson meminta semua pemain United termasuk Viv untuk datang ke sebuah bar.

Manchester United disebut Marouane Fellaini tengah membayar mahal pemecatan Jose Mourinho.
newsweek.com

Para pemain kemudian diminta oleh Robson untuk mengungkapkan masalah masing-masing dan mencari solusi untuk bisa bekerja sebagai tim.

“Saat itu sesuatu harus dilakukan oleh kami para pemain, bukan manajer. Jadi Robbo sebagai kapten dan pemain senior lain mengambil tindakan tersebut,” kata Viv.

“Pada masa itu, manajer membutuhkan peran dari pemain senior untuk membantu mengatasi masalah di internal,” tambahnya.

Viv mengingat betul momen saat seluruh pemain United berkumpul di salah satu bar. Robson bersama Steve Bruce kata Viv kemudian meminta pemain lain sadar bahwa mereka bermain untuk klub sebesar Manchester United.

“Kami bermain untuk Manchester United. Hasil buruk tak bisa terima. Setelah obrolan itu kami langsung pulang ke rumah dan memikirkan bagaimana meningkatkan permainan,”

Contoh situasi seperti ini tentu bisa ditiru oleh skuat United pada musim ini. Nyatanya di awal 90-an, United mampu menjadi klub yang merajai kompetisi liga Inggris.

Comments
Loading...