Cara Umtiti Bantu Proses Pemulihan Lututnya yang Cedera

Football5star.com, Indonesia – Lama tak bermain karena cedera, Samuel Umtiti putar otak. Bek tengah Barcelona itu memutuskan untuk menjalani terapi klasik guna membantu proses pemulihan lututnya. Dia mulai mengurangi berat badannya. Hal itu dilakukan guna mengurangi beban pada lututnya tersebut.

Sejak cedera ketika Barcelona Sejak absen pada jornada ke-7 LaLiga, 29 September silam, Umtiti belum juga kembali memperkuat El Barca. Pada laga terakhir melawan Real Betis yang berujung kekalahan 2-3, 11 November lalu, dia hanya duduk di bangku cadangan. Entrenador Ernesto Valverde belum berani menurunkan penggawa timnas Prancis tersebut.

Samuel Umtiti belum lagi memperkuat Barcelona karena lututnya yang belum pulih dari cedera.
barcelonafc.dk

Kondisi lutut Umtiti terus menjadi tanda tanya. Keengganan Barcelona mengizinkan sang bek menjalani operasi membuat proses pemulihan lututnya lambat. Itu karena proses regenerasi dibiarkan berjalan secara alami. Demi membantu proses itulah Umtiti memutuskan untuk mengurangi berat badannya.

Gara-gara kondisinya yang tak jua pulih, rumor lantas berhamburan. Barcelona dikabarkan tengah membidik pemain baru untuk menjadi pelapisnya. Meskipun masih ada Gerard Pique dan Clement Lenglet, tambahan bek baru memang dibutuhkan oleh Barcelona. Beberapa nama yang dirumorkan jadi target El Barca pada Januari nanti antara lain Laurent Koscielny dan David Luiz.

Barcelona diyakini tengah serius mengincar bek muda timnas Belanda, Mathijs de Ligt, untuk menjadi rekan sekaligus pesaing Umtiti di lini belakang. Namun, Ajax Amsterdam dipastikan enggan melepas sang bek andalan pada pertengahan musim. Mereka kemungkinan baru bersedia melepas pemain yang dibidik para raksasa Eropa tersebut pada akhir musim nanti.

Comments
Loading...