Cara Unik Kiper Schalke Jalani Rutinitas Di Tengah Masa Karantina

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Schalke 04, Markus Schubert, memiliki cara unik untuk mengisi rutinitasnya di tengah pandemi COVID-19. Pada Minggu (5/4) lalu, Schubert memutuskan untuk membuat muffin dan membagikannya kepada para suporter.

Muffin yang dibuat oleh Schubert dibagikan kepada para suporter Schalke berusia lanjut di sebuah panti jompo yang bernama Johanniter-Stift. Di dalam panti jompo tersebut, terdapat sekitar 12 suporter The Royal Blues yang sudah berusia lanjut.

Schubert sendiri mengaku melakukan aksi ini secara sukarela. Menurutnya, aksi ini ia lakukan agar suporter Schalke yang sudah berusia lanjut bisa tetap tenang dan senang menjalani masa karantina akibat krisis COVID-19.

“Di momen seperti sekarang ini ada banyak warga lansia di panti jompo yang menderita akibat krisis COVID-19. Hal ini pun membuat saya memutuskan untuk menghibur mereka dengan cara membuat dan membagikan muffin,” kata Markus Schubert kepada Sport1.

Tak hanya membagikan muffin, Schubert juga mengaku akan membagikan masker kain kepada seluruh penghuni dan staf Johanniter-Stift. Rencananya, masker kain tersebut akan ia buat menggunakan kain tersisa dari toko souvenir resmi Schalke.

“Setelah bicara dengan para petugas di sini, saya menyadari kalau panti jompo ini kekurangan masker untuk seluruh stafnya. Lalu, saya mendapat ide untuk menjahit masker kain dengan menggunakan kain sisa dari toko souvenir Schalke,” tandas Schubert.