Cara Unik Mathew Ryan Lakukan Donasi untuk Kebakaran di Australia

Football5Star.com, Indonesia – Bencana kebakaran semak belukar di Australia saat ini masih berlangsung. Hal tersebut mengundang simpati banyak pihak. Mathew Ryan, kiper timnas Australia yang bermain di Premier League, pun tak ketinggalan bergerak. Dia akan melakukan donasi dengan cara unik.

Donasi yang dilakukan Mathew Ryan dikatakan unik karena bergantung pada para kiper di Premier League. Seperti diungkapkan melalui akun media sosialnya, jumlah donasi yang akan dikeluarkannya akan sangat bergantung pada performa semua kiper Premier League pekan ini.

“Terkait duka yang disebabkan oleh kebakaran semak belukar di kampung halaman, aku mendonasikan 500 dolar Australia untuk setiap penyelamatan yang dilakukan seluruh kiper di Premier League pada akhir pekan ini,” ujar Mathew Ryan seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Itu bukan jumlah yang sedikit. Bila dikonversi ke dalam mata uang rupiah, kiper Brighton & Hove Albion itu harus mengeluarkan uang sekitar Rp4,7 juta untuk setiap penyelamatan. Berdasarkan data Premier League, hingga pekan ke-21, tercatat ada 1,277 penyelamatan yang dilakukan seluruh kiper atau 61 penyelamatan per pekan. Artinya, donasi yang kemungkinan dikeluarkan Ryan berkisar 30.404 dolar Australia (sekitar Rp288 juta).

Secara pribadi, kiper berumur 27 tahun itu telah melakukan 75 penyelamatan bagi Brighton & Hove Albion pada musim ini. Dia rata-rata membuat 3,57 penyelamatan per laga. Itu adalah jumlah penyelamatan terbanyak ketiga pada musim ini. Dia hanya kalah dari Martin Dubravka (Newcastle United) dengan 88 penyelamatan dan Bernd Leno (Arsenal) yang melakukan 82 penyelamatan.

Selain melakukan donasi dengan secara tak langsung melibatkan para koleganya sesama kiper di Premier League, Mathew Ryan juga mengajak semua orang untuk juga mengulurkan tangan. Dalam unggahannya, dia menyertakan berbagai tautan lembaga yang melakukan penggalangan dana bagi penanggulangan dan penanganan korban kebakaran semak belukar di Australia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More