Cara Unik Shin Tae-yong Menghafal Pemain Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong mengakui sempat kesulitan menyebut dan menghafalkan nama para pemain asuhannya di Timnas Indonesia. Tapi, sosok asal Korea Selatan itu memiliki cara unik agar nama-nama pemainnya bisa dihafalkan.

Shin sendiri ditunjuk oleh PSSI untuk menahkodai Timnas Indonesia pada awal tahun lalu. Dia diberi kepercayaan yang berat, yakni menangani timnas di berbagai kelompok usia, mulai dari U-19, U-23, hingga senior.

Jelas, dengan banyaknya pemain yang harus diasuhnya, Shin Tae-yong akan sulit menghafalkan nama-namanya. Apalagi, dia asli Korsel yang jangankan menghafalkan, menyebut nama pemain Timnas Indonesia saja pasti sulit.

Shin Tae-yong pastikan pemanggilan pemain timnas Indonesia berlangsung fair. Pemerintah Akhirnya Bersuara Soal Kisruh PSSI dan Shin Tae-yong

Akan tetapi, pelatih berusia 51 tahun itu punya cara tersendiri. DIa mengaku tak akan memanggil nama lengkapnya. Karena itu jelas akan membuatnya sulit.

“Saya tak akan memanggil mereka dengan nama lengkap, tetapi lebih ke nama panggilan. Meski saya sudah hafal beberapa nama pemain, tetapi tetap saja saya panggil mereka dengan nama panggilan. Seperti Witan, Bagas, Saddam jadi hanya satu kata,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Hyungwook Seo’s TV.

Dalam kesempatan yang sama, Shin Tae-yong jua menjelaskan soal kompetisi Indonesia. Dia menyebut kalau Liga 1 berjalan dengan bagus, meski masih tertinggal bila dibandingkan dengan negara lain.

“Ada 18 klub yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kompetisinya berjalan dengan sangat baik. Tapi, level (Liga 1) masih sangat jauh dari Liga Korea,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More