Cara Unik Timnas Wanita AS Jawab Kritik Soal Selebrasi Gol Berlebihan

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda yang dilakukan para pemain timnas wanita AS saat menang 3-0 atas timnas wanita Cile pada lanjutan Piala Dunia Wanita, Minggu (16/6/2019). Carli Llyod dkk. memperlihatkan selebrasi gol sekadarnya.

Setelah membuka skor pada menit ke-11, Carli Llyod memukulkan tinjunya ke udara yang dilanjutkan dengan memeluk rekannya, Lindsey Horan. Lalu, dia mengangkat kedua telapak tangan sebatas dagu dan bertepuk empat kali. Itu adalah tepukan yang khas di arena golf. Selanjutnya, dia menjabat tangan rekan-rekannya di pinggir lapangan.

Sudah dapat diterka, selebrasi “dingin” itu adalah jawaban atas kritik yang dituai timnas wanita AS saat menghajar timnas wanita Thailand 13-0. Kala itu, mereka dinilai tak menghormati lawan karena selalu melakukan selebrasi gol dengan penuh suka cita hingga gol terakhir.

Timnas wanita AS melakukan selebrasi gol dengan gaya baru setelah mendapat kritik dari banyak pihak.
nbcsports.com

“Aku tak dapat mengambil kredit untuk itu. Aku juga tak yakin apakah Lindsey mengambil kredit untuk itu,” kata Carli Llyod selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari The Washington Post.

Lebih lanjut, pemain yang selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir pada gelaran Piala Dunia Wanita itu berujar, “Dia mengatakan kepadaku, jika kami mencetak gol, itulah yang akan kami lakukan. Jadi, aku melakukannya setelah aku melakukan selebrasi. Namun, itu menyenangkan.”

Keterangan lebih jelas diungkapkan Lindsey Horan. Menurut dia, ide melakukan selebrasi berbeda sebagai jawaban atas kritik yang mereka terima itu datang dari Emily Sonnett.

“Kami memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda hari ini,” ucap Lindsey Horan. “Jabat tangan adalah bagian dari hal itu. Tepuk tangan ala golf juga merupakan bagian dari hal tersebut.”

Terlepas dari kontroversi soal selebrasi gol, timnas wanita AS memastikan lolos ke fase gugur berkat kemenangan 3-0 atas timnas wanita Cile itu. Carli Llyod kini memimpin klasemen Grup F dengan enam poin, sama seperti timnas Swedia. Namun, mereka memiliki selisih gol lebih besar, yakni plus 16.

Comments
Loading...