Cara Unik Wolfsburg Saat Latihan di Tengah Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona tidak menghambat klub Jerman, Wolfsburg, menjalani latihan. Ya, saat banyak klub masih meliburkan pemainnya, klub Bundesliga justru sudah melakoni latihan.

Wolfsburg sempat meliburkan pemainnya. Hal ini merupakan dampak virus corona yang melanda Eropa dan ditundanya kompetisi Bundesliga.

Setelah beberapa hari, anak asuh Oliver Glasner akhirnya berlatih lagi. Tapi ada yang unik dari latihan kali ini.

wolfsburg latihan
@VflWolfsburg_EN

Tidak ada sesi latihan di lapangan. Seluruh pemain hanya menjalani latihan ringan di tempat gym.

Dengan masih mewabahnya virus corona, mereka juga punya cara sendiri untuk menghindari kontak langsung antarpemain. Tim pelatih membentuk empat kelompok kecil yang masing-masing berlatih terpisah selama dua jam.

Tidak cuma itu, Wolfsburg juga menggunakan empat ruang ganti yang berbeda di Volkswagen Arena. Beberapa alat fitnes juga diberi jarak beberapa meter dan disediakan pula sabun cuci tangan.

Cara ini sempat membuat salah satu pemain, Daniel Ginczek, kebingungan. Ia mengaku baru pertama kali merasakan situasi latihan seperti ini.

“Jelas kami semua lebih suka bermain bola. Tapi kami sadar kami harus beradaptasi dengan keadaan. Adalah tugas kita untuk menjaga diri, apakah itu di rumah atau dalam kelompok kecil seperti ini,” kata Daniel Ginczek seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (24/3/2020).

“Klub mengambil setiap tindakan pencegahan. Ruangan yang ada di stadion sangat besar dan masing-masing dari kami punya ruang ganti sendiri dan para pemain duduk berjauhan satu sama lain,” imbuhnya.