Carabao Cup: Chelsea Ditahan Arsenal di Stamford Bridge

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Arsenal di ajang Carabao Cup. Laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB ini berakhir tanpa pemenang. Kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Pertandingan dua tim London ini tersaji cukup menarik sejak menit awal. Kendati tidak ada gol tercipta, baik Chelsea dan Arsenal bermain terbuka dan melakukan jual beli serangan.

Laga berjalan 24 menit, Chelsea mendapat peluang emas pertama melalui sepakan keras Victor Moses. Tapi tendangannya masih bisa dihalau David Ospina yang bermain apik di bawah mistar gawang The Gunners. Jelang jeda, kiper Timnas Kolombia kembali beraksi saat menggagalkan upaya Cesc Fabregas.

bbc.co.uk

Pada babak kedua, Arsenal mendapat pukulan telak ketika Jack Wilshere tidak bisa melanjutkan permainan. Ia menderita cedera saat terjadi perebutan bola. Pemain nomor 10 ini pun akhirnya digantikan Mohamed Elneny.

The Blues masih memimpin jalannya pertandingan dengan menguasai 52 persen penguasaan bola. Nmaun, mereka tampak kesulitan mencetak gol. Hal ini tak lepas dari penampilan gemilang Ospina yang berhasil mementahkan beberapa peluang.

Salah satunya adalah ketika mantan ipar James Rodriguez ini menahan tendangan Alvaro Morata dari luar kotak penalti di menit k-75. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor 0-0 tidak berubah. Hasil ini pun membuat kedua klub memiliki peluang yang sama untuk melaju ke final Piala Liga Inggris.

Leg kedua akan berlangsung pada 26 Januari mendatang. The Gunners akan gantian menjamu The Blues di Emirates Stadium.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-5-1-1): 1-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Rudiger; 3-Marcos Alonso, 4-Cesc Fabregas, 7-N’Golo Kante, 6-Danny Drinkwater (22-Willian 68’), 15-Victor Moses; 10-Eden Hazard (14-Tiemoue Bakayoko 84’); 9-Alvaro Morata (23-Michy Batshuayi 87’)
Pelatih: Antonio Conte

Arsenal (3-4-2-1): 13-David Ospina; 16-Rob Holding, 20-Shkodran Mustafi, 21-Calum Chambers; 24-Hector Bellerin, 29-Granit Xhaka, 10-Jack Wilshere (35-Mohamed Elneny 57’), 30- Maitland-Niles; 23-Danny Welbeck, 17-Alex Iwobi; 9-Alexandre Lacazette (7-Alexis Sanchez 66’)
Pelatih: Arsene Wenger

Comments
Loading...