Cardiff City Takkan Pernah Melupakan Emiliano Sala

Football5star.com, Indonesia – Jenazah Emiliano Sala yang hilang dalam beberapa hari terakhir telah ditemukan. Kepastian ini pun membuat klub barunya, Cardiff City, mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa mendalam.

Kepolisian Dorset baru saja memastikan bahwa dua jenazah yang ditemukan dalam puing pesawat adalah Emiliano Sala dan sang pilot, David Ibbotson. Sebagai klub yang akan dituju sang pemain, pihak Cardiff tak bisa menyembunyikan kesedihannya,

Kendati belum pernah merasakan dampak kehadiran Sala di lapangan, mereka mengaku tidak akan melupakan sosok striker 27 tahun tersebut.

emiliano sala
@CardiffCityFC

“Kami sangat bersimpati dan berbelasungkawa dari dalam hati yang paling tulus kepada keluarga Emiliano Sala. Dia dan David akan selamanya berada dalam ingatan kami,” demikian pernyataan resmi Cardiff City, Jumat (8/2/2019).

Pemain asal Argentina ini terbang dari Prancis menuju Wales untuk bergabung dengan klub barunya, Cardiff, pada 21 Januari lalu. Namun, ia tidak pernah tiba setelah pesawat yang ia tumpangi hilang kontak.

Pihak kepolisian pun membutuhkan waktu lebih dari dua pekan untuk menemukan puing-puing pesawat jenis Piper Malibu itu di dasar laut Portland Port. Saat ini jenazah Sala akan dibawa ke rumah sakit setempat dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Kasus hilangnya Sala sudah mengundang simpati dari semua pihak. Bahkan beberapa pemain seperti Kylian Mbappe, N’Golo Kante, dan lainnya bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk membiayai pencarian pesawat di dasar laut.

Comments
Loading...