Cardiff City Terancam Degradasi Jika Tak Bayar Transfer Sala

Football5star.com, Indonesia – Polemik baru terkait transfer mendiang Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff City memasuki babak baru. Klub Premier League itu terancam degradasi jika tidak membayar biaya transfer sebesar 15 juta pounds ke klub asal Prancis itu.

Kendati sudah dibeli Cardiff, Sala memang tak pernah memperkuat klub barunya itu lantaran mengalami kecelakaan pesawat. Namun, pihak klub tetap diwajibkan membayarkan dana yang sudah disepakati dengan Nantes.

Hingga saat ini, klub milik pengusaha asal Malaysia, Vincent Tan, belum membayar sepeser pun kepada Nantes. Pihak Nantes sejatinya sudah mengajukan pembayaran kepada Cardiff sesuai kontrak yang disepakati. Jika mereka tidak membayarnya, sanksi berat pun sudah menanti.

Horacio Sala, ayah Emiliano Sala, sudah siap menerima kabar terburuk.
skysports.com

Menurut Press Association, klub asal Wales ini akan dikenai sanksi jika mereka tidak mampu melakukan pembayaran tahap pertama sebesar lima juta pounds. Sementara pakar hukum olahraga internasional, Gianpolo Monteneri, mengungkapkan kemungkinan yang lebih buruk.

“Jika tenggat waktu tertentu, yang disebutkan dalam kontrak tidak mampu dipenuhi maka akan memicu konsekuensi besar bagi klub. Itu bisa pengurangan poin atau sejenisnya. Tapi ini situasi yang sulit karena kita bicara soal tragedi manusia,” kata Monteneri kepada Mirror, Kamis (7/2/2019).

“Di satu sisi ini kasus kemanusiaan dan di sisi lain ini melibatkan Nantes, kasus keuangan dan kompensasi yang berpotensi tidak mereka terima. Mereka sudah kehilangan pemain kunci dan efek olahraga dalam kasus ini juga perlu dipertimbangkan.

Cardiff saat ini berada di peringkat ke-18 Premier League. Jika pada akhirnya mereka tak bersedia membayar biaya transfer Sala ke Nantes dan dijatuhi hukuman pengurangan poin, bukan tidak mungkin klub besutan Neil Warnock ini akan terdegradasi di akhir musim.

Comments
Loading...