Cardiff Promosi ke Premier League, Fulham Harus Lalui Play Off

Football5Star.com, Indonesia – Kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship, sudah menyelesaikan musim 2017-2018. Sudah ditemukan pula dua klub yang otomatis promosi ke Premier League, yaitu Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City.

Wolverhampton sejatinya sudah memastikan promosi sejak pertengahan April lalu. Sedangkan Cardiff menjadi klub kedua yang promosi walau hanya bermain imbang melawan Reading. Namun, tambahan satu angka sudah cukup buat mereka kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kepastian tersebut didapat karena disaat bersamaan pesaing utama mereka, Fulham, kalah 1-3 dari Birmingham City di pekan terakhir. Kekalahan ini pun membuat Ryan Sesegnon dkk harus berjuang lagi menuju Premier League lewat jalur play off.

Fulham harus bersaing dengan tiga tim lainnya untuk memperebutkan satu tempat tersisa. Mereka adalah Aston Villa, Middlesbrough, dan Derby County.

Nantinya klub yang bermarkas di Craven Cottage akan menghadapi Derby County, sedangkan Aston Villa bertemu Middlesbrough. Adapun pemenang dari laga tersebut masih akan bertarung di laga penentuan yang akan berlangsung di Stadion Wembley.

Sementara Fulham, Aston Villa, Derby County, dan Middlesbrough sedang memperbutkan tempat terakhir ke Premier League, klub yang terdegradasi ke Divisi Championship musim ini, Sunderland, justru kian terpuruk.

Alih-alih kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, atau setidaknya bertahan di Divisi Championship, anak asuh Chris Coleman harus turun kasta ke League One. Selain The Black Cats, Barnsley dan Burton juga mengalami nasib serupa.

Comments
Loading...